Senin, 01 Maret 2010

Bapepam: OJK Harus Terbentuk Tahun Ini

Satu-satunya cara untuk mengikuti berita terakhir mengenai lowongan kerja informasi kerja terbaru 2010 adalah untuk terus-menerus tinggal di mencari informasi baru. Jika Anda membaca segala sesuatu yang Anda temukan tentang lowongan kerja informasi kerja terbaru 2010, itu tidak akan lama bagi Anda untuk menjadi otoritas yang berpengaruh.

Bapepam: OJK Harus Terbentuk Tahun Ini

Finance | admin | March 1, 2010 at21:25
Whery Enggo Prayogi " detikFinance

Jakarta -Pemerintah akan menyerahkan draft rancangan undang-undang Otoritas Jasa Keuangan (RUU OJK) kepada Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) akhir Maret ini. Draf OJK saat ini masih ada di Panitia Antar Departemen (PAD), dan dalam 14 hari ke depan akan diserahkan ke Departemen Hukum dan HAM (Dephumham).

Menurut Ketua Bapepam-LK Fuad Rahmany, draft RUU yang akan diserahkan mengacu pada UU Bank Indonesia pasal 34. Penyerahan RUU OJK ke DPR ditargetkan terlaksana pada akhir Maret atau paling lambat dalam bulan April mendatang.

œSebelumnya akan diserahkan terlebih dahulu ke Panitia Antar Departemen (PAD). Selanjutnya baru ke Kementerian Hukum dan HAM dan akan diserahkan kepada Presiden, Kata Fuad saat ditemui di Kantor Bapepam-LK, Jalan Wahidin Raya, Jakarta, Senin (1/3/2010).

Sepertinya informasi baru ditemukan tentang sesuatu setiap hari. Topik dan kata kunci% dari% tidak terkecuali. Jauhkan membaca lebih segar untuk mendapatkan berita tentang lowongan kerja informasi kerja terbaru 2010.

Dikatakan Fuad, menurut UU BI, OJK itu harus sudah beroperasi pada akhir 2010. œArtinya UU itu harus sudah jadi tahun 2010, imbuhnya.

Ditambahkan Fuad, OJK menjadi badan pengawasan perbankan, serta lembaga keuangan non bank. Saat ini fungsi pengawasan perbankan ada di BI, sementara untuk fungsi pengawasan (supervisi) pasar modal dan lembaga keuangan non bank ada di Bapepam-LK, yang merupakan perwakilan dari Kementerian Keuangan.

Dalam OJK tersebut nantinya akan ada dewan komisioner, pengawas bank, pasar modal dan lembaga keuangan non bank. œJadi regulator dan supervisor ada pemisahan. Ada check and balances, katanya.

Walaupun fungsi pengawasan bank terpisah dari BI, bank sentral tersebut masih bisa menempatkan orang-orangnya di OJK sebagai pejabat ex-officio. Tujuannya untuk memperoleh data dan informasi seputar kondisi perbankan nasional yang dibutuhkan untuk memutuskan kebijakan di bidang moneter.

(wep/dnl)

Source: detikfinance

Mereka yang hanya mengenal satu atau dua fakta-fakta mengenai lowongan kerja informasi kerja terbaru 2010 bisa bingung dengan informasi yang menyesatkan. Cara terbaik untuk membantu mereka yang menyesatkan adalah dengan lembut benar mereka dengan kebenaran yang Anda pelajari di sini.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar