Jumat, 21 Mei 2010

Maling Gondol Karya Picasso | JOGLOPOS.com

Artikel berikut menyajikan informasi paling terakhir pada lowongan kerja informasi kerja terbaru 2010. Jika Anda memiliki minat khusus dalam lowongan kerja informasi kerja terbaru 2010, maka artikel informatif ini diperlukan membaca.

Maling Gondol Karya Picasso

Maling Gondol Karya PicassoKerusakan alarm sejak akhir Maret 2010 di Musee dArt Moderne, terletak di seberang sungai Seine di dekat menara Eiffel, Paris, Perancis, dimanfaatkan pencuri untuk membawa kabur lima lukisan karya seniman terkemuka dunia, salah satunya lukisan Le pigeon aux petits pois (Merpati dengan Kacang) karya Pablo Picasso. Karya Picasso yang sudah menjadi warisan dunia tersebut diperkirakan bernilai sekitar 120 juta dollar AS.

Lukisan itu dicuri hari Rabu malam dan dilaporkan hilang hari Kamis pagi waktu Paris. Lima lukisan diketahui hilang setelah kunci jendela didapati rusak . Pencuri juga berhasil melumpuhkan kamera pengintai (CCTV), namun dari hasil rekaman CCTV terlihat seseorang masuk lewat jendela, kata sumber di kepolisian Paris, Perancis sebagaimana dikutip kantor berita AFP, Jumat (21/5). Museum kini dinyatakan ditutup sementara untuk umum.

Selain karya Picasso, lukisan lain yang dilaporkan hilang di Museum Seni Modern di Paris itu adalah La pastorale (Pastoral) karya Henri Matisse, Lolivier pres de I Estaque ((Pohon Zaitun yang terletak di Estaque) karya Georges Brague, La femme a Ieventail (Wanita dengan Kipasnya) karya Amedeo Modigliani, dan lukisan Nature morte aux chandeliers (Merasa Hidup dengan Cahaya) karya Fernand Leger. Lima lukisan yang hilang itu diperkirakan nilai total 618 juta dollar AS.

Didier Rykner, editor majalah spesialis Seni Tribune mengatakan, karya Picasso yang hilang dibuat tahun 1912, dan diperkirakan bernilai sekitar 25 juta euro. Akan tetapi dalam hal apa pun, kita bicara tentang nilai teoritis, mereka tidak memiliki nilai pasar, karena Anda tidak bisa menjualnya secar terbuka. Mereka terlalu terkenal, katanya.

Wakil Wali Kota untuk Budaya, Christophe Girard, mengatakan, pada saat kejadian ada tiga orang petugas jaga. Namun entah bagaimana, pencuri berhasil membawa kabur lima lukisan. Kasus pencurian ini kini dalam penyelidikan dan tengah dilakukan investigasi, katanya.

Walikota Paris Bertrand Delanoe mengatakan, salah satu alarm museum telahdinyatakan rusak sejak akhir Maret, dan masih menunggu perbaikan saat terjadinya perampokan. Pencurian dilakukan seperti operasi oleh sekelompok profesional, oleh penjahat terorganisir. Kita berurusan dengan tingkat kecanggihan yang sangat tinggi. Pencurian ini tidak bisa ditoleransi, terutama terhadap warisan budaya dunia, tandasnya.

Sejujurnya, satu-satunya perbedaan antara Anda dan lowongan kerja informasi kerja terbaru 2010 ahli adalah waktu. Jika Anda akan berinvestasi sedikit lebih banyak waktu dalam membaca, Anda akan lebih dekat ke status ahli ketika datang ke lowongan kerja informasi kerja terbaru 2010.

Pencuri masuk ke museum begitu cepat dengan membongkar jendela, memilih lima karya yang spesifik dan kemudian menyelinap tanpa diketahui oleh para penjaga. Ini pencurian terbesar , setelah sebelumnya empat lukisan karya Cezanne, Degas, Van Gogh dan Monet bernilai lebih dari 180 juta franc Swiss (127 juta euro, 162.000.000 dolar) dicuri dari sebuah museum Zurich pada Februari 2008.

Menurut data, pencurian lukisan di Perancis sering terjadi. Pada bulan Januari 2010 , sekitar 30 lukisan " termasuk beberapa oleh Picasso dan Douanier ˜Henri Rousseau " dicuri dari sebuah villa pribadi di Cote dAzur, dengan nilai total diperkirakan sekitar 1 juta euro.

Pada Malam Tahun Baru, pastel oleh Edgar Degas menghilang dari museum Cantini di Marseille, juga di selatan Perancis. Lukisan 1877 senilai 800.000 euro itu telah dipinjamkan untuk pameran oleh Musee dOrsay di Paris.
Pada bulan Juni tahun lalu, Museum Picasso di Paris dirampok di siang hari bolong. Buku gambar milik seniman terkenal abad ke-20, senilai 3 juta euro dilaporkan hilang.

Rekor Picasso

Lukisan-lukisan karya Pablo Picasso saat ini adalah yang termahal, sehingga tak heran karya Picasso jadi incaran pencuri dan paling sering diciru. Lukisan Picasso berjudul Nude, Green Leaves and Bust mencetak rekor baru untuk karya seni paling mahal dalam lelang di Christies, New York, awal Mei 2010. Lukisan seniman asal Spanyol itu terjual seharga 106 juta dollar AS. Hasil ini memecahkan rekor yang dicetak oleh Walking Man I karya Giacomettis. Walking Man I, yang terjual bulan Februari dengan harga 104,3 juta dollar AS .

Lukisan yang dibuat pada 1932 itu milik mendiang Frances dan Sydney Brody, kolektor asal Los Angeles yanng sudah memilikinya sejak 1950-an. Karya ini hanya dipamerkan sekali pada 1961, kata Conor Jordan, pimpinan departemen impresionis pada Christies. Tidak diketahui siapa kolektor yang menang dalam lelang tersebut, karena penawaran dilakukan melalui telepon.

Karya lain Picasso, Garcon a la Pipe , sebelumnya pernah mencetak rekor dengan laku terjual dengan harga 104,1 juta dollar AS pada tahun in 2004. Nude, Green Leaves and Bust sebelumnya diperkirakan akan laku pada kisaran 70 juta sampai 90 juta dollar AS . Harga pemecah rekor, yang mencakup komisi Christies, dianggap menjadi pertanda bahwa pasar seni telah mulai pulih dari krisis keuangan dunia. (kcm)

Related posts:

  1. Ratusan Juta Uang Konsultan Cagub Disikat Maling
  2. Lukisan Palsu ini Berharga Ratusan Ribu Dolar
  3. Rp 973 Miliar Untuk Sebuah Lukisan Telanjang
  4. Hebat! Maling Ini Sukses Curi TV Penjara
  5. Lukisan Gadis yang Diduga Karya Da Vinci Ditemukan
Itu terbaru dari lowongan kerja informasi kerja terbaru 2010 berwenang. Setelah Anda terbiasa dengan ide-ide ini, Anda akan siap untuk pindah ke tingkat berikutnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar