Jumat, 21 Mei 2010

PD Harus Bisa Beri Teladan bagi Parpol Lain | JOGLOPOS.com

Current info tentang lowongan kerja informasi kerja terbaru 2010 tidak selalu hal yang termudah untuk mencari. Untungnya, laporan ini mencakup terbaru lowongan kerja informasi kerja terbaru 2010 info yang tersedia.

PD Harus Bisa Beri Teladan bagi Parpol Lain

Tidak hanya kader Partai Demokrat (PD), tapi seluruh rakyat Indonesia saat ini sedang menantikan partai pemenang Pemilu 2009 itu memberikan contoh kepada parpol-parpol lain dengan memilih tokoh muda sebagai ketua umum. Kongres II PD di Bandung yang resmi dibuka malam ini, harus bisa dijadikan laboratorium demokrasi yang baik.

œInilah saatnya PD memberikan teladan sebagai partai modern yang berani memilih tokoh muda sebagai pemimpin politik, ujar peneliti politik dari LIPI, Alfitra Salam dalam diskusi publik œPemimpin Muda dalam Konstelasi Politik Indonesia Terkini yang diselenggarakan oleh KNPI Jawa Barat di Bandung, Jumat (21/5/2010).

Alfitra mengatakan, tren politik global saat ini memang bergeser kepada terpilihnya orang muda sebagai pimpinan politik. Tren global juga menunjuk berlangsungnya proses regenerasi kepemimpinan secara teratur dari bawah.

Semakin banyak informasi otentik tentang lowongan kerja informasi kerja terbaru 2010 Anda tahu, semakin besar kemungkinan orang untuk mempertimbangkan Anda a lowongan kerja informasi kerja terbaru 2010 ahli. Baca terus untuk bahkan lebih lowongan kerja informasi kerja terbaru 2010 fakta bahwa Anda dapat berbagi.

œTidak ada pemimpin yang muncul tiba-tiba, instan. Setiap calon pemimpin di UMNO Malaysia maupun PAP Singapura misalnya, selalu melalui proses kaderisasi dan regenerasi dari bawah, jelasnya

Berbeda dengan di Indonesia yang sampai sekarang tidak memiliki pola baku, baik pada saat proses rekrutmen maupun memilih pemimpin politik tertinggi. œPemimpin politik di Indonesia seringkali muncul secara tiba-tiba, termasuk lewat mekanisme kuda hitam. Ini keliru dan bukan merupakan pendidikan politik yang baik untuk rakyat, imbuhnya.

Lebih parah lagi, banyak parpol di Indonesia yang cenderung mengukuhkan berlangsungnya dinasti politik. Cirinya, kepemimpinan parpol diduduki oleh trah atau dinasti politik tertentu secara turun temurun. œKalau ada tokoh muda yang menonjol, dia harus melalui antrean panjang untuk bisa masuk dalam struktur partai. Itupun bisa terganjal kalau tokoh muda tersebut bukan bagian dari dinasti, ungkapnya.

Alfitra mencatat, Bandung sejak dulu dikenal sebagai kota yang melahirkan banyak tokoh muda. Banyak pula aktivitas politik yang dipelopori kaum muda muncul dari Bandung. œKita pantas berharap, pemilihan Bandung sebagai tempat penyelenggaraan Kongres II PD mampu menghasilkan keputusan politik yang positif dan strategis. Tidak hanya bagi PD, melainkan juga bangsa Indonesia, ujar Alfitra. [detik]

Related posts:

  1. SBY Ajak Parpol Kembangkan Kehidupan Politik dan Demokrasi
  2. Pengamat: PD Butuh Pemimpin Tegas Berani
  3. Pemimpin Harus Jadi Teladan Masyarakat
  4. Slamet Effendy: NU Tak Perlu Urus Parpol
  5. Jelang Kesimpulan Pansus, SBY Kumpulkan Parpol Koalisi di Cikeas
Tentu saja, tidak mungkin untuk meletakkan segala sesuatu tentang lowongan kerja informasi kerja terbaru 2010 menjadi hanya satu artikel. Tetapi Anda tidak dapat menyangkal bahwa Anda baru saja menambahkan pemahaman Anda tentang lowongan kerja informasi kerja terbaru 2010, dan itu menghabiskan waktu dengan baik.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar